Tips & Trik

Inspirasi Berpakaian untuk Backpacker Wanita

Wanita biasa dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan penampilan. Wanita selalu ingin tampil cantik dan juga fashionable setiap saat. Tak terkecuali saat mereka melakukan liburan ala backpacker. Sayangnya,  mereka harus bisa berbusana sesederhana mungkinketika melakukan liburan ala backpacker. Oleh karena itu dibutuhkan trik lain agar tetap cantik dan fashionable sekalipun berpakaian dengan sederhana.

Busana untuk berlibur ala backpacker berbeda dengan busana untuk liburan pada umumnya. Busana untuk liburan ala backpacker sebaiknya lebih mengutamakan kenyamanan dan kesederhanaan. Hal ini disebabkan oleh seorang backpacker yang akan kerepotan apabila membawa terlalu banyak pakaian atau pun aksesoris. Selain itu, seorang backpacker lebih mengutamakan petualangan dan biasanya dilakukan tanpa bantuan travel agen sehingga sangat mengganggu bila terlalu banyak membawa barang. Maka dari itu, wanita yang ingin merasakan liburan penuh petualangan ala backpacker harus rela berpakaian yang sederhana agar tidak ribet.

Namun para wanita tidak perlu khawatir, meskipun berlibur ala backpacker mereka tetap bisa tampil cantik dan fashionable. Berikut ini ada beberapa inspirasi berpakaian untuk para wanita yang akan berlibur ala backpacker. Ada inspirasi untuk yang berjilbab maupun untuk mereka yang tidak berjilbab.

  • Pakaian hijab ala backpacker
dok. pribadi |styling by erny via polyvore
dok. pribadi |styling by erny via polyvore

Berjilbab bukan berarti harus membawa banyak pakaian ketika berlibur. Bagi para wanita berjilbab yang ingin berlibur ala backpacker bisa meminimalkan pakaian yang dibawa dengan cara mengenakan pakaian yang bisa dikenakan beberapa kali. Salah satu item pakaian yang bisa dikenakan lebih dari satu kali adalah celana jeans. Pilihlah celana jeans dengan warna netral contohnya, warna hitam. Lalu padu padankan celana jeans berwarna hitam dengan atasan berupa kaos lengan panjang. Hindari mengenakan atasan yang berlayer-layer seperti tank top yang ditutup dengan cardigan. Lebih baik mengenakan satu atasan saja. Kemudian item yang tidak boleh terlupakan bagi wanita berjilbab adalah jilbab. Sebisa mungkin bawa dan pakai jilbab yang berwarna netral agar bisa digunakan lebih dari sekali.

Selain pakaian, ada item penting yang harus diperhatikan oleh seorang backpacker yaitu tas dan sepatu. Sama halnya dengan baju, bawalah tas dan sepatu yang sederhana serta nyaman. Bagi wanita sebaiknya membawa dua tas. Satu tas berisi pakaian, peralatan mandi, perawatan wajah secukupnya. Lalu tas yang lainnya digunakan untuk menampung dompet, pembalut, alat sholat, dan peralatan dandan seperti bedak dan lipbalm. Sedangkan untuk sepatu, cukup membawa satu sepatu (yang dipakai) dengan warna yang netral agar masuk dalam segala warna.

Saat menjadi backpacker sebaiknya membawa item-item yang telah disebutkan tersebut agar ringkas. Tidak perlu juga membawa aksesoris beragam. Kalau mau memabawa aksesoris sebaiknya cukup jam tangan saja dan langsung dikenakan sehingga tidak memenuhi tas.

  • Pakaian santai untuk backpacker
dok. pribadi | Styling by erny via Polyvore
dok. pribadi | styling by Erny via Polyvore

Bagi backpacker yang tidak berjilbab, bisa memilih atasan kaos berlengan pendek. Namun tidak ada salahnya untuk membawa satu atau dua kaos lengan panjang agar tidak perlu membawa jaket. Sama seperti sebelumnya, sebaiknya membawa dua tas. Tas yang pertama berupa ransel untuk tempat baju dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tas kedua sebaiknya berupa tote bag yang bisa digunakan untuk wadah dompet, pembalut, dan barang lainnya. Kemudian untuk bagian bawah kenakan sepatu kets bermotif agar tampilan lebih hidup.

Sekian inspirasi berpakaian untuk backpacker wanita. Sudah siap jadi backpacker kan ladies? 😉

Iklan

6 thoughts on “Inspirasi Berpakaian untuk Backpacker Wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s